Saturday 22 May 2010

Shrek Forever After

Shrek Forever After, merupakan film ke empat dari mahkluk hijau gendut ini. Kali ini dia datang seperti layaknya seorang mantan penguasa yang rindu untuk kembali ke masa-masa jayanya seperti dulu. Yah, si Shrek (Mike Myers) merasa bosan dengan rutinitas sehari-hari yang hanya mengurus anak, atau membersihkan toilet, atau hanya sekedar bercanda dengan teman-temannya. Akhirnya dia menandatangani kontrak perjanjian dengan Rumpelstiltskin (Walt Dohrn) agar dia bisa merasakan kembali masa lalunya meskipun hanya sehari.
Shrek pun tiba-tiba berada di daerah yang dikenalnya, tapi dengan suasana yang lain. Kerajaan Far Far Away justru dipimpin oleh Rumpelstiltskin. Keadaan orang yang dikenalnya juga sangat berbeda, Fiona (Cameron Diaz) yang memimpin pasukan ogre, Donkey (Eddie Murphy) yang mejadi pelayan penyihir dan Puss (Antonio Banderas) yang semakin gendut tanpa bootsnya, mereka tidak mengenal satu sama lain. Dan yang lebih parah lagi, anak-anak mereka hilang.
Ternyata diluar dugaan, Rumpelstiltskin mencurangi Shrek. Rumpelstiltskin justru meminta sehari, dimana Shrek dilahirkan, sehingga Shrek tidak pernah datang menyelamatkan Fiona. Dan saat kontrak selesai, Shrek justru akan hilang selama-lamanya.
Film ini seperti kisah awal Shrek yang dikemas dengan cerita lain. Iya lah,,, film ke tiga yang tidak begitu sukses sepertinya membuat para produser mengambil inisiatif untuk mengangkat tema cerita asli dari Shrek, yaitu True Love Kisses. Haha... Meskipun tema yang tidak "fresh" ini diangkat, tapi tawaran lelucon yang diadegankan, bisa menutup semuanya. Terutama adegan Mata manja ala si Puss saat minta tolong ke Donkey, yang membuat saya tetawa habis-habisan. Well... untuk keseluruhan film, Average, I think...
Stars : 3,3 of 5

0 comment:

Post a Comment