Wednesday 5 May 2010

IP Man

Sebenarnya sih gw bukan penggermar film-film jepang atau kungfu atau apalah... Tapi karena sore itu kami gak ada jadwal yang mau di tonton, akhirnya pilihan jatuh pada Ip Man . And you know what?? Gw gak nyesal nonton film ini. Sebuah film yang menceritakan tentang guru Jet Li, yang memiliki kekuatan hebat, yang sebenarnya sumber dari kekuatannya itu adalah Kesabaran.
Si Donnie Yen dan Sammo sukses memeranka film ini. Tapi cerita yang diangkat sebenarnya sih -menurut gw- umum banget. Dimana dua orang kuat saling sobatan, trus yang satu mati, dan yang satunya balas dendam, dan akhirnya dimenangkan oleh sahabatnya. Hhhmmm... So commonly...
Di sini gw punya dua adegan yang Never Forget :
  1. Ketika si Ip Man berantem dengan murid perguruan lain di pasar ikan untuk menyelamatkan muridnya yag bandel : Nah, saat muridnya mau ikut bantuin, si Ip Man, menendang kakinya yang klo menurut sok taunya gw, artinya adalah  : Jangan Ikut Campur.
  2. Di adegan terakhir, saat Ip Man menang melawan si bule : Dia ngomong "Saya datang ke sini bukan untuk membuktikan Beladiri Timur atau Barat yang terbaik, Tapi untuk memberitahukan bahwa bagaimanapun kehidupan kita, kita memiliki harga diri yang sama" Waaaaaaaa......

Stars : 4 of 5

0 comment:

Post a Comment